Kamis, 14 Januari 2021

Diskar PB Kota Bandung Siaga 24 Jam Untuk Bantu Warga

BANDUNG - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung selalu siaga 24 jam untuk mengantisipasi adanya bencana hidrometeorologi yang bisa terjadi suatu saat.

Pasalnya di musim hujan, bencana seperti banjir dan longsor mungkin saja bisa terjadi.

Menurut Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana, tak hanya pada saat musim hujan, namun kapan pun dan dalam waktu apa pun pihaknya selalu siaga untuk membantu masyarakat Kota Bandung.

"Diskar PB selalu siap," tutur Dadang di Balai Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021.

Menurutnya, setiap hari Diskar PB selalu mempersiapkan segala kebutuhannya. Mulai dari persiapan setiap anggota, hingga peralatan. Hal itu, karena bencana sewaktu-waktu bisa saja menimpa Kota Bandung. 

"Manakala ada bencana, dari mulai anggota dan sarana prasarana juga kita siapkan, termasuk alat penyedot air, kantung mayat, dan lain lain. Kami siapkan. Jadi Diskar 24 jam siap," tegasnya.

Kemdati demikian, Dadang mengimbau warga Kota Bandung untuk tidak panik apabila sewaktu-waktu bencana datang. Warga yang terkena bencana bisa menghubungi call center 113.

"Jadi yang jelas masyarakat, kalau ada apa-apa minta bantuan ke Diskar. Kontak ke 113. Misalnya hujan terus rumahnya kebanjiran dan banyak lumpur, nanti kami semprot," ungkapnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :