Sabtu, 20 Februari 2016

Paparan Pestisida Sebabkan Parkinson dan Kanker

MELBOURNE - Para ilmuwan tengah meneliti kaitan antara paparan pestisida yang paling banyak digunakan di Australia dengan kondisi degeneratif seperti penyakit Parkinson.

Pusat Kesehatan Petani Nasional Australia (NCFH) akan menguji paparan pestisida organofosfat yang dialami para petani lebih dari 12 bulan dan mendokumentasikan dampaknya pada sistem saraf mereka.
Toksikolog atau pakar racun dari Universitas Flinders, Associate Professor John Edwards, mengatakan, kanker, kondisi syaraf dan psikotik yang agresif telah dikaitkan dengan paparan jangka panjang terhadap pestisida, namun baru sedikit penelitian yang telah dilakukan.

"Apa yang kami tahu adalah bahwa para petani dan penyemprot pestisida memiliki resiko beberapa jenis kanker. Kami tak tahu pestisida mana yang menjadi kontributor penyakit itu dan kami tak tahu apakah itu adalah campuran bahan kimia atau faktor gaya hidup lain yang mungkin berkontribusi,” jelasnya.

Ia menerangkan, "Masih merupakan argumen yang cukup spekulatif untuk mengatakan bahwa petani lebih berisiko terkena Parkinson karena eksposur mereka terhadap insektisida, dan salah satu masalah yang ada bahwa desain penelitian yang telah dilakukan untuk mencari keterkaitan ini relatif miskin."(*)

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :