Sabtu, 20 Februari 2016

Saudi Hentikan Bantuan Militer ke Lebanon

RIYADH - Arab Saudi, Jumat, menghentian bantuan program buat militer di Lebanons sebesar 3 militar dolar AS. Kebijakan itu diambil sebagai bentuk protess atas gerakan Hizbullah.

Keputusan Saudi didukung oleh sekutu mereka di kawasan Uni Emirat Arab dan Bahrain.  "Sebagai respons atas posisi Hizbullah, kerajaan memutuskan untuk mengevaluasi total  hubungan dengan Lebanon," ujar seorang pejabat yang tak ingin disebutkan namanya kepada Saudi Press Agency.

Hizbullah merupakan sayap bersenjata Syiah di Lebanon. Hizbullah menjadi pendukungan utama Presiden Suriah Bashar al-Assad bersama Iran . Sikap ini bertentangan dengan Saudi yang akan mengirimkan pasukannya ke Suriah.
Pemerintah Lebanon meminta Saudi mempertimbangkan keputusannya.(*)

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :