Rabu, 17 Januari 2018

Yossi: Posyadu Punya Peran Vital Tingkatkan Kualitas Generasi

BANDUNG, - Kualitas pelayanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dinilai memiliki peran strategis dan vital untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berinovasi agar Posyandu bermultifungsi dalam meningkatkan kualitas generasi warganya.

Hal ini diungkapkan Ketua Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Kota Bandung yang juga Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto saat melepas peserta Program Revitalisasi Kader Posyandu Kecamatan Ujungberung di halaman parkir Superindo Jalan AH Nasution Kelurahan Pesanggrahan Kecamatan Ujungberung Kota Bandung, Rabu (17/1/2018). 

"Kader Posyandu di Kota Bandung  harus senantiasa meningkatkan daya saing yang cerdas. Tak hanya dari segi kecerdasan intelektual namun juga kecerdasan spiritual dan mental," kata Yossi.

Yossi mengapresiasi pelayanan serta aktivitas  Posyandu  yang dinilainya cukup meningkat. Hal itu ditunjukan melalui meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Posyandu di Kota Bandung.

"Kondisi ini merupakan hasil kerja keras seluruh pendukung pelaksana. Mulai dari tataran Pokjanal sampai pada tingkat implementasi di masyarakat yang dilaksanakan oleh kader kader Posyandu," katanya.

Yossi berharap, kegiatan ini dapat menguatkan komitmen  pelaksanaan pembangunan  khususnya di bidang kesehatan di Kota Bandung.

"Mudah mudahan dengan diadakannya acara program revitalisasi kader Posyandu  dapat menjadi penguat komitmen kader Posyandu khususnya di Kecamatan Ujungberung," tutur Yossi.

Program revitalisasi kader Posyandu ini diikuti sekitar 500 kader Posyandu se Kecamatan Ujungberung Kota Bandung.

Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :