1/10/2018

Pilwalkot Bandung, Yossi-Aries Deklarasi

BANDUNG, -  Yossi Irianto dan Aries Supriatna menggelar deklarasi yang

dinilai megah bahkan dihadiri ratusan pendukung. Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung ini diusung empat partai koalisi PDI-P, NasDem, Hanura, dan PPP.

Melihat animo pendukung yang sangat besar, Yossi menampik deklarasi sengaja digelar secara mewah. Menurutnya, momen deklarasi tersebut layaknya sebuah kontemplasi tentang budaya dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat khususnya para pendukung.


"Gak, gak mewah lah. Cuman karena banyak orang. Kan, tema momennya ada dua bagaimana kontemplasi untuk mengangkat budaya dan bagaimana juga mengangkat dari masyarakat kecil. Gak ada hal berlebihan. Cuman tanpa disadari saya pun gak menyangka akan membludak seperti ini," ungkap Yossi saat ditemui awak media usai deklarasi di Hotel Horison Bandung, Selasa, (09/1/18) malam.


Kehadiran ribuan orang  pendukung dan partisipan ini, memang di luar dugaan Yossi. Hal tersebut, menjadi salah satu bukti besarnya animo dan dukungan terhadapnya dan pasangannya.


" Saya pikir hanya sekitar 500-700 orang, ini merupakan hal tak terduga. Ini jadi bentuk animo seluruh masyarakat. Makanya saya berterima kasih terutama kepada masyarakat yang cinta Yossi dan Aries," kata Yossi.

Sebagai pasangan bakal calon, Yossi mengaku optimistis dengan langkah yang diambil.


Dirinya menandaskan, langkahnya bersama Aries menjadi salah satu upaya menjemput takdirnya yang telah dituliskan Allah SWT.

Yossi menegaskan, deklarasi yang digelar bukan sesuatu yang perlu dianggap luar biasa dan hanya sebuah bentuk pengabdian kepada masyarakat.


"Sepanjang itu adalah bentuk pengabdian saya pikir sama hakikatnya. Tapi yang harus dipahami,ini langkah menjemput takdir. Semua sudah ada yang mengatur. Jadi jalani saja apa yang dilakukan," Pungkas Yossi.


Usai menggelar deklarasi di Hotel Horison Selasa malam (09/1/2018). Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Yossi Irianto- Aries bergegas mempersiapkan diri untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung hari Rabu besok (10/1/2018).


"Kami besok mudah-mudahan diberikan kelancaran mendaftar ke KPU Kota Bandung," ujar Yossi.


Urusan strategi pemenangan, Yossi menyerahkannya pada partai koalisinya, yakni PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, dan PPP. "Saya dengan Kang Aries ya mengalir saja melaksanakan tugas yang memang harus dilakukan," lanjut Yossi.


Sementara urusan gagasan, Yossi mengaku tidak akan mengubah sesuatu dari pemerintahan Ridwan Kamil – M Oded Danial yang dirasa baik. Justru, dia ingin menyempurnakan sesuatu yang dianggap PR atau kurang baik.


Dalam Pilwalkot kali ini, semua gagasan Yossi terangkum dalam jargon "Hebring" (Hebat-Ringkas). Gagasan itu disemangati dengan memantapkan Bandung Juara yang berkeadilan, sekaligus memperbaiki yang kurang baik sebelumnya.


"Lewat 'Hebring', kami ingin membuat tata kelola yang lebih simpel, efektif, dan efisien. Hebat itu, kan, menjadi supporting untuk lahirnya juara-juara lain di Bandung. Makanya pasti hebat jadi hebring," kata Yossi.


 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :