7/23/2023

Police Goes to School Polisi saat MPLS Dalam Ops Patuh Lodaya 2023


Karawang
- Police Goes to School, Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar kembali mengisi materi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa-siswi SMK Bhineka Karawang, Sabtu (22/7/2023).

Pasalnya, MPLS tersebut bertujuan untuk menjadikan para pelajar sebagai pelopor keselamatan, dalam rangka sosialisasi Ops Patuh Lodaya 2023.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono menegaskan, bahwa program police goes to school akan gencar dilakukan jajarannya demi mensuksekan gelaran Operasi Patuh Lodaya 2023.

"Para pelajar di Karawang harus mendapatkan penjelasan dan sosialisasi aturan tentang rambu-rambu berlalu lintas yang baik dan benar, lewat materi yang disesuaikan dengan tingkat sekolahnya," ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyebutkan, edukasi dilakukan supaya bisa memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang etika tertib berlalu lintas.

Tentu saja tujuannya demi mencegah terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar itu sendiri, sambungnya.

"Sekaligus kita kenalkan kembali arti serta makna rambu lalu lintas, memakai helm dengan cara yang benar, praktek safety riding dan lainnya," lanjut Kapolres

Tak cukup sampai disitu, pria jebolan Akpol 2012 ini juga mengingatkan kembali soal larangan anak di bawah umur mengemudikan kendaraan sepeda motor maupun mobil.

"Di dalam aturan telah ada aturan tentang usia yang boleh mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM)," pungkas Habibi.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :