12/09/2022

RIBUAN PERSONEL POLRI DITERJUNKAN UNTUK MELAKSANAKAN BERSIH-BERSIH PUING BANGUNAN PASCA GEMPA CIANJUR DENGAN SKALA BESAR

Cianjur - Tiga pekan sudah berlalu pasca terjadinya gempa berkekuatan M 5,6 SR yang mengguncang wilayah Cianjur Jawa Barat,  Kejadian ini menyisakan luka yang mendalam bagi para korban yang terkena dampaknya secara langsung. Ratusan nyawa melayang dan ribuan orang luka – luka serta ribuan bangunan hancur berkeping keping.

Karena dampak yang ditimbulkan pasca gempa wilayahnya cukup luas, maka Anggota Polri yang diterjunkan dikerahkan guna membantu pembersihan puing – puing bahan bangunan baik material tanah maupun material bangunan yang terbagi dibeberapa tempat, Jum'at (09-12-2022)

Tidak tanggung-tanggung untuk membersihkan puing-puing tersebut menerjunkan ribuan  personel Polri yang tergabung mulai dari Siswa Seba Polri SPN Cisarua Polda Jabar , personel Dit Samapta Polda Jabar, personel Batalyon A dan Batalyon B serta Batalyon Sat Brimob Polda Jabar.

Kabid humas polda jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa upaya pembersihan puing puing bangunan disokuskan dibeberapa tempat yang harus dibersihkan

"Puing – puing bangunan yang berserakan tidak tertata dengan baik, disamping akan membahayakan, tentu akan menjadi pemandangan buruk. disisi lain upaya pembersihan puing puing ini diharapkan dapat  mempercepat pemulihan kembali di wilayah Cianjur;" ucapnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :