12/08/2022

Polri Lakukan Foging Di Pos Pengungsian, Antisipasi Nyamuk Demam Berdarah

Cianjur - Bertempat di Kampung. Samoja ds. Ciwalen kec. Warungkondang kab.Cianjur Polri melaksanakan fogging di tenda pengungsian, Kamis (8/12/2022).

Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi serangan gigitan nyamuk demam berdarah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kondisi cuaca di Cianjur semakin membingungkan, pasalnya sudah seminggu ini Kelurahan Cianjur dihadapkan dengan cuaca panas dan diselingi oleh hujan, perkembangbiakan nyamuk di posko pengungsian semakin banyak.

Cuaca saat ini dihadapkan dengan perkembangbiakan nyamuk yang semakin banyak,  bisa mengakibatkan wabah penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk, ini akan menjadi second disaster bagi para pengungsi, untuk itu dilakukan fogging sebagai tindakan preventif.

Sebelum melakukan fogging, diumumkan bahwa polri akan melaksanakan fogging ke seluruh tenda-tenda posko pengungsian, agar para pengungsi meninggalkan sejenak tenda nya dan menutup atau membawa makanan minumannya supaya tidak tercemar oleh asap atau bahan kimia fogging.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :