8/01/2021

Yana: Pandemi Bukan Halangan Untuk Berinovasi dan Berkreasi

BANDUNG, - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak seluruh elemen masyarakat terutama pelaku ekonomi untuk terus berinovasi dan berkreasi agar mampu bertahan dalam situasi yang terbilang cukup sulit.

"Meskipun pandemi, kita jangan berhenti untuk berinovasi, berkreasi," kata dia saat Bincang santai tentang Membangkitkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi bersama Lima Berbagi Cerita secara virtual, Sabtu 31 Juli 2021.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, kata Yana, terus berupaya mendorong para pelaku ekonomi. Salah satunya membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjalin kerja sama pelaku usaha dari luar negeri.

Pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner misalnya, Yana menyebut, selama pandemi Pemkot Bandung telah berhasil mengekspor makanan hasil pelaku UMKM. Kerja sama dalam negeri pun terus dilakukan.

"Kita bantu mereka untuk ekspor. Kita kontak langsung supermarket yang di luar negeri. Cukup banyaklah upaya-upaya kita untuk mendorong para pelaku ekonomi," akunya.

"Tak hanya makanan, fesyen dan craft juga. Dengan dalam negeri juga kita lakukan seperti dengan Kota Makassar," imbuhnya.

Upaya-upaya tersebut bisa menumbuhkan kembali perekonomian di Kota Bandung. Untuk itu Ia berharap, para pelaku ekonomi bisa terus mengembangkan ide-ide kreatifnya.

"Intinya meskipun pandemi, kita tidak boleh berhenti berinovasi. Dalam segala keterbatasan, insyaallah kami akan terus dorong, mudah-mudahan ini bisa mendongkrak ekonomi di Kota Bandung," tuturnya

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :