5/22/2021

Yana: Vaksinasi Percepat Pandemi Segera Berakhir

BANDUNG, - Vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli mendatang terus bergulir.

Pada Sabtu 22 Mei 2021 ini giliran vaksinasi dosis kedua bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Kecamatan Bandung Kidul.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Menurutnya, vaksin bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan merupakan syarat mutlak dalam pelaksaan PTM. Dengan divaksin maka diharapkan bisa membentuk kekebalan kelompok. Sehingga mereka bisa melindungi orang-orang yang tidak bisa menerima vaksin Covid-19.

Selain untuk para tenaga pendidik, kali ini juga dilakukan vaksinasi dosis kedua bagi pegawai Bank Mandiri dan Bluebird yang diintegarsikan di Kecamatan bandung Kidul.

"Hari ini dilakukan vaksin kedua sewilayah Bandung Kidul tapi bukan hanya dari tenaga pendidikan saja tapi juga ada dari Bluebird dan Bank Mandiri," ucap Yana saat meninjau pelaksanaan vaksin di Kecamatan Bandung Kidul, Sabtu, 22 Mei 2021.

Yana mengatakan, semakin banyak orang yang menerima suntikan dosis vaksin Covid-19 diharapkan dapat menekan angka kasus Covid-19 di Kota Bandung agar terus menurun dan pandemi bisa berakhir.

"Mudah-mudahan jumlah orang yang di vaksin dapat mempercepat heard immunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung," kata Yana.

"Secara teori mudah-mudahan bisa mempercepat penyelesaian Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin menerangkan, target vaksin dosis kedua bagi pendidik dan tenaga kependidikan sekitar 480 sasaran, dari total vaksin sebanyak 600 vaksin yang dilaksanakan selama 1 hari.

"Sasarannya 480 untuk pendidik dan tenaga kependidikan dosis kedua, juga ada tambahan dari pegawai Bank Mandiri dan Bluebird jadi total 600 vaksin dosis kedua hari ini," terang Evi.

Evi menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Bandung Kidul tersebut hasil kolaborasi dengan berbagai pihak pihak.

"Ada 3 Puskesmas yaitu Puskesmas Pasawahan, Mengger dan Kujangsari, juga dari 4 kelurahan yang ada di Kewilayahan Bandung Kidul," imbuhnya.

"Semoga makin banyak yang tervaksin, tingkat eliminasi penularannya menjadi lebih tinggi dan pandemi covid-19 bisa cepat berkahir," harapnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :