Selasa, 16 Maret 2021

Turnamen Pramusim, Yana Ajak Bobotoh Nonton dari Rumah

BANDUNG - Sepak bola Indonesia bakal kembali hingar bingar dengan bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mulai Maret ini. Apalagi tim kebanggaan Kota Bandung, Persib juga bakal kembali berlaga.

Hanya saja, panitia Piala Menpora menerapkan aturan ketat soal protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19.

Atas hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak masyarakat untuk mendung tim Persib Bandung dengan menonton di rumah saja.

"Nonton tim kebanggaan kita pada piala Menpora cukup di rumah," tuturnya di Graha Persib Jalan Sulanjana, Selasa 16 Maret 2021.

"Tidak boleh ada kerumunan nobar, penonton cukup di rumah. Jangan sampai ada potensi yang melanggar prokes (Protokol Kesehatan)," imbuhnya.

Ia mengajak masyarakat yang mendukung Persib Bandung untuk membawa nama baik Kota Bandung dengan mengikuti aturan yang berlaku.

"Kita sama-sama bahwa Kota Bandung bisa menjaga kegiatan Piala Menpora ini dengan protokol kesehatan. Ikuti regulasi demi kebaikan semua,"ujarnya.

Sementara itu, Manager Persib Bandung, Umuh Muhtar menegaskan kepada para pendukung Persib Bandung untuk menonton di rumah saja.

"Di Bandung harus aman. Bagus pengamanan dan kesantunannya. Mudah - mudahan dengan kebersamaan ini Persib mendunia semakin besar dan semakin banyak bobotoh," ucapnya.

Umuh pun mendorong kepada para sesepuh atau petinggi kelompok suporter untuk mengkoordinasikan para pendukungnya untuk antusias mendukung Persib di rumah saja.

"Ikuti turan yang ada. Tidak ada toleransi jika nanti ada yang melanggar. Makanya kita doakan sekaligus dukung di rumah," pinta Umuh.

Umuh yakin, dengan dukung dan berbagai pihak, mulai dari pemerintah dan kepolisian sampai TNI, mampu mengondisikan ketika pertandingan berlangsung.

Senada dengan hal tersebut, Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono menyampaikan, menonton di tumah lebih aman.

"Para pendukung berdoa. Menonton di rumah supaya Persib bisa bertanding lebih baik lagi," ujarnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :