Jumat, 12 Maret 2021

Peringati Isa Mikraj, Oded Ajak Warga Dirikan Shalat dan Amalkan Alquran

BANDUNG - Isra Mikraj, merupakan sejarah penting perjuangan nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini diperingati sebagai perjalanan suci Rasulullah sekaligus tanda kekuasaan Allah SWT.

"Dengan adanya peristiwa yang diperingati, maka sesungguhnya perjuangan dakwah umat Islam itu kekuatan salat," ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menjadi khotib salat Jumat khotbah di Masjid Imaduddin, Jalan Sabang Kecamatan Bandung Wetan, Jumat 12 Maret 2021.  

"Asholatu imanuddin, solat itu tiangnya agama," imbuh Oded.

Oded mengatakan, siapa pun yang mendirikan salat, pada hakekatnya membangun benteng pertahanan agama.

"Salat ini sebagai silaturahmi diri kita dengan Allah SWT," katanya.

Dalam kondisi apa pun manusia, lanjut Oded, sebaiknya melaksanakan salat. Sehingga hubungan kepada Allah SWT tetap terjaga dengan baik.

Selain salat, katanya, membaca Alquran pun penting. Mulai dari membaca, memahami sampai mengamalkannya.

"Sesibuk apapun hamba Allah, kalau ambil hikmah Isra Mikraj itu membangun salat. Hubungan kita kecintaan kepada Allah. Juga membaca Alquran, mulai membacanya, memahami isinya dan juga mengamalkan," tutur Oded. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :