Kamis, 11 Maret 2021

Hari Musik Nasional, FKPPI Sumur Bandung Gelar Konser Musik

BANDUNG - Peringatan Hari Musik Nasional yang diselenggarakan oleh FKPPI Rayon Sumur Bandung gelar konser musik di Cafe FA90 Jl. Asia Afrika Bandung.

Acara ini menampilkan musisi lokal Bandung seperti , KPJ (Kelompok Penyanyi Jalanan) Kota Bandung, Ganjar Noor,Untung Wardojo, Martha Topeng, Iwan Falsu, USBP Percussion, BMTB, Patty and Friends, Gangan Sahara and Friend, dan RO8, selain itu ada penampilan seni lukis dari Pelukis Tercepat Se Asia Tenggara 2018 Herru Prayogo.

Peringatan Hari Musik Nasional ini bertujuan membangkitkan semangat para musisi untuk tetap berkarya meskipun suasana masih dalam keadaan Pandemi, juga ingin mengajak semua pihak untuk terus saling membantu terutama membantu para musisi yang kehilangan pekerjaan karena tidak diperbolehkannya event dalam beberapa waktu belakangan.

"Alhamdulillah acara ini didukung  oleh pemerintah kota Bandung dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, DPU, Dinas KUKM dan masih banyak lagi dari komunitas ataupun pihak yang turut hadir mendukung acara yang diberi nama " Konser Musik VirTwoAll" ini.

"Rencananya kami juga akan melakukan pembagian sembako untuk teman-teman seniman" ucap Umar Komarudin selaku ketua FKPPI Rayon Sumur Bandung sekaligus pengurus Taman Musik Bandung yang notabene selalu ramai dengan kegiatan sebelum ada Pandemi.

Selain menggelar acara live musik secara virtual, acara ini juga melakukan pemberian penghargaan terhadap insan musik diantaranya :

1. Kepada "Harry Roesli" selaku legenda musik kota Bandung

2. Kepada Dose Hudaya selaku Produser Legendaris Kota Bandung

3. Tan Deseng selaku maestro musik Kota Bandung

4. Umar Komarudinn selaku pengelola Taman Musik Bandung

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi penyemangat untuk seluruh Insan seni terutama musisi  di kota Bandung dan mempertahankan Bandung sebagai barometer musik di Indonesia" ucap Umar Komarudin sebagai kata Penutup di acara peringatan Hari Musik Nasional.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :