Rabu, 10 Februari 2021

Yana: Media Adalah Mitra Strategis Pemerintah

BANDUNG - Media merupakan mitra strategis pemerintah dalam upaya penyampaian informasi kepada masyarakat. Tak hanya itu, namun media juga sebagai penyambung lidah antara pemerintah dan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dalam acara Silaturahmi dan Syukuran Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, dengan Tema "Jurnalis Peduli Citarum Harum Kota Bandung" di Taman Musik Centreum, Selasa 9 Februari 2021.

Menurut Yana, media dapat menangkap dinamika yang terjadi di masyarakat dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah sebagai masukan untuk membangun Kota Bandung.

"Semoga teman-teman media tetap bisa menyampaikan aspirasi dari masyarakat untuk semata-mata membangun Kota Bandung, Jawa Barat dan Indonesia semakin baik dari yang sudah baik saat ini," ujar Yana.

Yana berharap, selain isu penanganan Covid-19, media dapat membantu pemerintah untuk menyosialisasikan program dan informasi penting lainnya. Karena pemerintah butuh dukungan bersama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kota Bandung.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Membutuhkan partisipasi masyarakat. Di situlah peran dan fungsi media untuk bisa menginformasikan agar partisipasi masyarakat itu bisa turut membantu pemerintah kota," tutur Yana. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :