Selasa, 09 Februari 2021

Bantu Atasi Banjir, Yana Aprsiasi Sektor 22 Citarum Harum

BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi kepada Sektor 22 Citarum Harum Bandung dalam mengurangi dampak bencana banjir di Kota Bandung. Hal itu menunjukan kasil kerja Sektor 22 Citarum Harum Bandung telah membuahkan hasil.

Salah satu contohnya adalah penataan yang dilakukan di wilayah Pasteur dan Antapani.

Hal itu dilontarkan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam acara Silaturahmi dan Syukuran Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, dengan tema "Jurnalis Peduli Citarum Harum Kota Bandung" di Taman Musik Centreum, Jalan Sumbawa, Selasa 9 Februari 2021.

Yana mengatakan, banjir yang sempat terjadi di Pasteur beberapa waktu lalu dapat diatasi hanya dalam waktu dua jam.

"Berkat sosialisasi, silahturahmi dan komunikasi yang luar biasa dari temen-temen Sektor 22 Citarum Harum Bandung, kita bisa lihat walaupun genangan air masih suka terjadi di wilayah Kota Bandung, tetapi banjir cepat surut kembali," ujar Yana.

"Biasanya banjir dapat surut berhari-hari, waktu itu hanya dua jam jalan dapat dilalui kembali oleh kendaraan," ujarnya.

Untuk itu, Yana meminta dinas terkait dan kewilayahan untuk terus bekerja sama dengan Sektor 22 Citarum Harum Bandung.

"Agar tugas yang dilaksanakan lebih mudah karena lebih mengetahui karakteristik kewilayahan masing-masing dalam menangani banjir," ucap Yana. (mar)**

Di tempat sama, Komandan Sektor (Dansektor) 22 Citarum Harum Kolonel Inf Eppy Gustiawan berharap warga ikut serta berpartisipasi dalam mendukung satgas Citarum Harum, termasuk peran pers sebagai garda terdepan.

"Citarum dengan peran masyarakat bersama-bersama terpadu ikut mensukseskan program Citarum, karena ketika programnya berhasil berarti pemerintah berhasil dalam menata kelola pemerintahan yang ada," imbuhnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :