Jumat, 22 Januari 2021

Strategi BKPP Kota Bandung Cetak ASN Berkualitas, Melalui Managemen Talenta,

BANDUNG - Badan Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Bandung bakal menggelar program Manajemen Talenta pada tahun 2021 ini. Program ini merupakan upaya meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung.

Lewat program tersebut, BKPP meyiapkan ASN utuk menjadi kader pemimpin yang berkualitas.

Hal itu berkaitan dengan sistem Merit yang diterapkan Pemkot Bandung. Dengan sistem itu juga, Kota Bandung merupakan Instansi Pemerintah Daerah (provinsi, kabupaten/kota) pertama meraih Kategori Sangat Baik dalam rentang waktu penilaian tahun 2019 dan 2020.

"Kita terus tingkatkan di Manajemen Talenta. Ini bagaimana menyiapkan kader pemimpin semakin berkualitas," tutur Kepala BKPP Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa di Balai Kota Bandung, Jumat 22 Januari 2021.

Prinsipnya, lanjut Adi, para ASN mendukung visi misi pimpinan dengan target strategis. Seperti halnya, memperkuat birokrasi dan pelayanan di kewilayahan.

"Contohnya memperkuat kecamatan. Berarti kami dapurnya (BKPP) menyiapkan kader kecamatan yang baik," jelas Adi.

Menurutnya, terpenting dalam menaJemen talenta yaitu kemampuan kepemiminan ASN. Para ASN harus bisa membuat keputusan yang bijak dan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat.

"Kewilayahan itu penting leadershipnya, karena ujung tombak. Kami siapkan kader terbaik yang mampu memimpin dengan pelayanan yang baik," tuturnya.

Ia menargetkan, manajemen talenta bisa terlaksana tahun ini dengan berkordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) dan KASN.

"Tahun 2021 kita akan mulai kejar. Tentu nanti arahan pimpinan akan komunikasi dengan Kemenpan RB dan KASN (Komisi ASN)," jelas Adi.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :