9/10/2020

Walikota Bandung Kunjungi Korban KEbakaran Djunjunan

BANDUNG, - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau lokasi kebakaran di Jalan Djunjunan Dalam 1, RT 08 RW 03 Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kamis 10 September 2020.

Akibat kebakaran yang terjadi pada Rabu 9 September 2020, 8 rumah terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Sebanyak 8 rumah tersebut dihuni oleh 14 Kepala Keluarga dengan 47 jiwa. Sedangkan luas yang terbakar, sekitar 150 meter persegi. Untuk Sementara, warga ditampung di Balai Sawala Balai RW 03 Kelurahan pajajaran.

Saat bertemu dengan korban kebakaran, Oded meminta warga tetap tabah dan sabar menghadapi musibah kebakaran itu.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Seperti penggunaan listrik dan alat lainnya.

"Masyarakat harus lebih hati-hati. Sisi potensi kebakaran terutama listrik, colokan handphone dan sebagainya," kata Oded.

Dalam hal yang lain, Oded mengapresiasi kepada masyarakat yang telah membantu memadamkan api bersama aparat kelurahan dan kecamatan. Warga sangat cepat tanggap dalam kejadian ini.

"Saya apresiasi kepada warga, Diskar PB yang telah gesit luar biasa. Saya juga telah menginstruksikan jajaran kewilayah, Dinsos (Dinas Sosial) untuk memperhatikan mereka. Terutama kebutuhan dan haknya dalam jangka pendek ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengungkapkan, kejadian tersebut diduga berawal adanya rus pendek listrik. Kemudian menjalar ke tiang bangunan.

Pada persitiwa itu, Diskar PB menurunkan 7 mobil pemadam untuk memadamkan api.

"Merembet ke bangunan yang lainnya. Sampai ada 8 rumah terbakar. Sekarang diupayakan dapat bantuan, dan pak Wali datang berikan dorongan motivasi dan semangat," kata Dadang.

Dadang pun kembali mengingatkan warga Kota Bandung untuk lebih berhati-hati. Karena hingga September 2020 ini telah terjadi 132 kasus kebakaran.

"Kepada warga untuk lebih berhati-hati. Perhatikan kompor dan listrik di rumah. Itu bisa menjadi pemicu terjadinya kebakaran," tutur Dadang. Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :