Sabtu, 27 Juli 2019

Oded Tunjuk Firman Nugraha jadi Ketua Paguyuban Camat

Bandung, - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akhirnya memercayakan posisi ketua Paguyuban Camat kepada Camat Arcamanik, Firman Nugraha. Penunjukan Firman ini untuk mengganti ketua Paguyuban Camat sebelumnya, Bambang Sukardi yang promosi menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Oded mengutarakan keputusan saat acara silaturahmi dan pisah sambut camat Kota Bandung setelah beberapa waktu lalu banyak yang dirotasi. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna.

"Setelah didiskusikan bersama Kang Yana (Mulyana, wakil wali kota) kita menunjuk pengganti Pak Bambang yaitu Camat Arcamanik, Pak Firman," kata Oded di Hotel Grandia, Jalan Cihampelas, Bandung, Jumat (26/7/2019) malam.

Oded pun lantas meminta Ketua Paguyuban Camat terpilih ini harus mampu mengkoordinir para pemimpin tingkat kewilayahan di 30 kecamatan se-Kota Bandung. Utamanya dalam menjalankan program Pemerintah Kota (Pemkot) dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Silaturahmi antara kita ini atau dalam bentuk koordinasi yang harus ditingkatkan. Apalagi kaitannya dalam hal bersinergi untuk menyelaraskan program dan pelayanan bagi masyarakat di Kota Bandung," ujarnya.

Oded kemudian menjelaskan mengenai tiga poin penting dalam membangun silaturahmi sebagai bekal untuk menuntaskan beragam persoalan di Kota Bandung. Ketiganya yakni komunikasi secara spiritual kepada Tuhan, interaksi bersama alam dan koordinasi dengan sesama manusia.

"Kalau tiga aspek ini ada saya yakin silaturahmi kita dalam menghadapi persoalan Kota Bandung akan lebih baik," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Camat terpilih, Firman Nugraha menyatakan, koordinasi antar camat ini memang menjadi perhatian khusus. Sebab, dengan adanya komunikasi yang terjalin antar camat menjadi ajang bertukar pikiran dalam urusan kemasyarakatan.

"Forum itu memang wadah kita untuk berkoordinasi dan bertukar informasi dalam rangka mendukukng sukses kerja kita di kecamatan. Mudah-mudahan ke depan koordinasi ini bisa terfasilitasi melalui forum ini," ucap Firman.

Di samping membangun kekompakan di antara para camat, Firman juga akan memperkuat koordinasi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih lancar dan maksimal.

"Kalau kita di lapangan sampai saat ini terhadap semua program Pak Wali Kota dan Pak Wakil sudah berjalan. Memang memaksimalkan keberhasilannya perlu ditingkatkan. Ini perlu adanya sinergisitas bersama SKPD terkait," katanya.

Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :