Selasa, 28 Mei 2019

Erik: Jelang Lebaran Harga Sandang di Pasar Baru Stabil

Bandung, - Menjelang Hari Raya Idulfitri, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bandung memantau ketersediaan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) yang ada di Pasar Baru, Jalan Otto Iskandar Dinata, Senin (27/5/2019).

Saat pemantauan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Bandung Erik M. Ataurik menyebutkan, berkaca pada pengalaman tahun 2018, komoditi sandang adalah penyumbang andil inflasi di Kota Bandung.

"Macam-macam, mulai dari sandang pria, wanita, kain tekstil sampai baju jadi. Kita sedang lakukan pemantauan," ujar Erik.

Dari hasil pemantauannya, komoditi sandang di Kota Bandung masih dalam kondisi stabil. Utamanya di barang berupa kain tekstil atau pakaian jadi.

"Sejauh ini semuanya stabil. Semoga stabilitas harga sandang ini dapat dijaga terus," sambungnya.

Selain memantau komoditas sandang, Erik juga memantau ke basemen Pasar Baru yang merupakan tempat penjualan komoditas pangan.

"Mudah-mudahan dalam minggu ini, Bulog akan hadir di Pasar Baru," ujar Erik.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :