Senin, 28 Januari 2019

Bersama UAS, Puluhan Ribu Umat ISlam Delarasikan Indonesia Damai

BAndung, - Puluhan ribuan umat Muslim mendeklarasikan Indonesia Damai di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Sabtu (26/1/2019). Deklarasi ini dipimpin oleh dai ternama, ustaz Abdul Somad pada acara tablig akbar "Muslim Movement Indonesia".

Saat tablig, ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan esensi pentingnya cinta Islam, cinta NKRI, dan cinta ukhuwah.

"Sebagai Umat Islam, kita harus menjaga persatuan, dan menjadi garda terdepan membela NKRI," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam ajaran Islam, seorang muslim harus menunjukan kecintaanya terhadap negara. Oleh karenanya, ia menilai hanya orang bodoh yang menyebut Islam mempertentangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Hadirnya kita dalam acara ini menjadi bukti kecintaan kita akan NKRI, makanya dalam acara ini kita mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Indonesia pusaka," tutur ustaz Abdul Somad.

Pada acara yang sempat diguyur hujan ini, ribuan orang membawa bendera merah putih. Selain bendera Merah Putih, jemaah pun mengibarkan  bendera Tauhid.

Mereka ingin menunjukan kecintaanya terhadap Indonesia dan juga ingin menumbuhkan menumbuhkan kecintaan terhadap Islam.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku bahagia melihat antusiasme dan semangat umat yang tinggi untuk menghadiri acara tersebut.

"Sebagai seorang muslim sekaligus pimpinan di Kota Bandung, saya bangga dan bahagia melihat semangat saudara saudara. Semoga rahmat Allah hadir di acara ini," jelas Oded.

Selain ustaz Abdul Somad, acara ini juga turut dihadiri sejumlah artis hijrah antara lain Ari Untung, Tengku Wisnu, Ricky Harun, dan Primus Yustisio.

Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :