Senin, 01 Oktober 2018

Hari Kesaktian Pancasila, Oded Ajak ASN Berdonasi

Bandung, - Momentum Hari Kesaktian Pancasila diperingati sebagai simbol kemenangan rakyat Indonesia menghadapi pemberontakan G30S/PKI. Pada peringatan tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M.. Danial menyerukan tentang semangat menjunjung tinggi Pancasila.

Oded menyampaikan hal itu saat menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (1/10/2018). Tak hanya itu, Oded juga mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung untuk menundukkan kepala mendoakan para korban bencana di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

"Kita mengetahui ada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Mari kita mendoakan agar para korban senantiasa diberi ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi musibah ini," tutur Oded.

Ia meminta para ASN untuk membantu para korban bencana. Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesra) Kota Bandung akan mengkoornidir bantuan tersebut.

"Saya mengimbau kepada ASN Kota Bandung dan kepada masyarakat untuk berkontribusi mengumpulkan sebagian harta yang kita miliki. Apa yang Allah berikan kepada kita untuk membantu sebagai wujud bantuan kemanusiaan untuk Palu dan Donggala," ucap Oded.

Oded memberikan waktu selama dua hari untuk mengumpulkan donasi. Bagian Kesra Kota Bandung akan bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk penyaluran donasi ke korban bencana.

Kepala Bagian Kesra Kota Bandung, Tatang Muchtar mengatakan, pengelolaan dana yang terkumpul dari ASN Pemkot Bandung oleh Rumah Zakat. Termasuk juga penyalurannya.

"Dana nanti direkap sama mereka. Jadi kita tahu berapa dana yang terhimpun. Penyalurannya kami serahkan pada Rumah Zakat," ungkap Tatang.

Tatang pun mengajak kepada warga untuk turut mengirimkan donasi dalam bentuk apapun. Ia mengimbau agar warga menyalurkan bantuannya melalui lembaga-lembaga resmi yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Untuk masyarakat kami juga mengimbau untuk menyalurkan ke lembaga yang ada di Kota Bandung. Banyak lembaga yang melakukan pengumpulan, di samping Rumah Zakat ada Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap, dan lain-lain," katanya. Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :