Sabtu, 14 Januari 2017

Oded Lepas Gerak Jalan Santai Lansia

Bandung, - Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial melepas gerak jalan santai lansia di halaman gedung IPHI (gasmin), Antapani, Sabtu (14/1/17).

Gerak jalan tersebut diikuti para lansia yang ada di Kecamatan Antapani dan berjumlah lebih dari ratusan orang.

Sebelum melepas jalan santai, Wakil Wali Kota berpesan dua hal kepada para lansia, yaitu, yang pertama agar para lansia bisa menjaga kesehatan jasmaninya.

"Tentu saja di usia yang sudah berumur ini, harus menjaga kesehatan jasmani, contohnya seperti hari ini dengan melakukan jalan santai, atau seperti tadi melakukan olahraga senam," ujar Wakil Wali Kota.

Selanjutnya Oded juga berpesan selain kesehatan jasmani, kesehatan rohani juga harus di jaga.

"Kesehatan Rohani juga jangan lupa untuk dijaga ya, ibu bapak," ajak Wakil Wali Kota.

Ia mencontohkan untuk yang beragama islam, giatkanlah sholat subuh berjamaah di mesjid-mesjid. "Mang Oded juga seminggu dua kali biasanya sabtu dan minggu subuh keliling di mesjid-mesjid yang ada di Kota Bandung, selain ibadah udara pagi juga sangat bagus bagi kesehatan, karena masih bersih," pungkas Oded.


kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :