Kamis, 22 Desember 2016

STQ ke-35 Tingkat Kota Bandung Resmi Ditutup

Bandung, - Selaku pemegang predikat juara umum Musabaqah Tilawatil Quran selama enam kali  berturut-turut, Kota Bandung telah mempersiapkan serangkaian program untuk mempertahankan gelar tersebut. Kamis (22/12/2016), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung baru saja menutup rangkaian Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-35 Tahun 2016 Tingkat Kota Bandung di Masjid Al-Ukhuwah di Jalan Wastukancana.

Ketua LPTQ Kota Bandung, Yossi Irianto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari strategi untuk mempersiapkan perlombaan yang sesungguhnya.

"Hal semacam ini harus menjadi komitmen yang senantiasa kita lakukan. Maka saya mengapresiasi kepada panitia pelaksana bahwa STQ ke-35 ini telah berjalan dengan sukses dan lancar," ucap Yossi.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 19-22 Desember 2016 ini diikuti oleh 171 peserta dari 30 kecamatan. Para peserta mengikuti 3 cabang lomba, yakni tilawatil Qur'an kategori anak dan dewasa, hifdzil Qur'an untuk kategori 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz, serta cabang tafsir Qur'an kategori putra dan putri.

Secara umum untuk kategori kecamatan, seleksi ini dimenangkan oleh Kecamatan Bandung Kulon selaku juara umum, dan diikuti oleh Bojongloa Kidul di posisi kedua dan Cibeunying Kaler di posisi ketiga.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :