Jumat, 28 Oktober 2016

Kota Bandung Jalin Kerjasama dengan Sungkyul University

Bandung, - Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil menjamu President of Sungkyul University South Korea, Dong Cheol Yoon dalam rangka membangun hubungan kerjasama antara Universitas Sungkyul dan Kota Bandung di Ruang Rapat Pendopo Kota Bandung.

Dalam jamuan makan malam tersebut, Dong Cheol Yoon menyampaikan keinginannya dalam berbagi visi antara Universitas Sungkyul dengan Kota Bandung.

Visi tersebut dapat dicapai dengan beberapa cara, diantaranya memperkenalkan Universitas Sungkyul ke Kota Bandung untuk membangun masyarakat yang mandiri, berkualitas dan berdaya saing.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Dong Cheol Yoon kepada Ridwan Kamil.

"Bisa kita lakukan kerjasama dalam bentuk pertukaran pelajar ke Sungkyul dan belajar disana.", ucap Dong Cheol Yoon.

Menurutnya dengan cara tersebut dapat memperkenalkan Universitas Sungkyul.

"Jadi kedepannya kita bisa lebih mengenal Bandung dan Kota-kota di Korea." lanjut Cheol Yoon.

Selain itu, Cheol Yoon menyatakan Pusat Budaya Korea akan membuat MOU dalam bidang perdagangan dengan KADIN.

"Dengan KADIN kami akan membuat MOU, jadi toko seperti Little Bandung bisa tersebar di Kota-kota di Korea." ucap Cheol Yoon.

Hal tersebut disambut dengan tangan terbuka oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, beserta perwakilan dari daerah Bandung Raya yang turut menghadiri, diantaranya adalah Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.

Keterbukaan Wali Kota ini dilakukan dengan rencananya dalam membangun Korean Center.

"Bisa kita buat Pusat Korea di Bandung, berhubung banyak warga Indonesia yang suka dengan budaya Korea, misal K-Popnya." kata Emil.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :