Kamis, 25 Agustus 2016

SD Juara Miliki Gedung Baru

Bandung, - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meresmikan gedung baru SD Juara di Jl. Terusan Panyileukan Kelurahan Cipadung Kidul Kecamatan Panyileukan Kota Bandung, Kamis (25/8/2016). Sekolah yang digagas oleh Rumah Zakat itu dikhususkan bagi anak-anak kurang mampu.

Sekolah ini memberikan pendidikan yang gratis kepada seluruh siswanya dengan kualitas pendidikan yang berkualitas. Untuk itu, Oded mengucapkan terima kasih atas dedikasi Rumah Zakat kepada Kota Bandung.

"Saya mengucapkan terima kasoh kepada rumah zakat khususnya dan teman-teman yang telah memberikan kontribusi kepada bangsa khususnya Kota Bandung," ucap Oded.

Saat ini, Rumah Zakat memiliki 2 unit sekolah gratis di Kota Bandung, yakni jenjang SD dan SMP. Lembaga ini mengalokasikan 1,7% kegiatannya untuk mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan.

Oded mengapresiasi kegiatan Rumah Zakat ini. Ia berharap dari sekolah ini lahir generasi-generasi juara yang mampu berkontribusi kepada negara.

"Saya lihat anak-anak ini yang latar belakangnya menengah ke bawah. Ini adalah calon-calon generasi rabbani pemimpin Indonesia," tutur Oded.

Sekolah ini diinisasi oleh Rumah Zakat sejak tahun 2007. Pembangunan gedung baru SD Juara ini dibantu oleh beberapa partner Rumah Zakat, seperti IM Land dan Yayasan Masjid Nusantara.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :