Senin, 18 April 2016

Oded Hadiri Pembukaan MTQ ke 34 Tingkat Jabar

Bandung, KilMed - Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Tasikmalaya, Minggu (17/4/16).


Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya, ditandai dengan penyalaan obor yang tersambung dengan replika mushaf Al Quran.


Sebelum pembukaan dilakukan, Wakil Wali Kota Bandung mengikuti Pawai Taaruf yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jabar Dedi Mizwar, di depan tugu Adipura, Kota Tasikmalaya.
Oded M. Danial bukan hanya menyaksikan, tetapi ikut serta dalam rombongan pawai taaruf bersama rombongan Wakil Gubernur Jawa Barat dari monumen menuju jalan KH. Zaenal Mustopa, tempat rombongan menyaksikan pawai taaruf.


Seusai menyaksikan pawai taaruf, Wakil Wali Kota Bandung mengungkapkan, bahwa rombongan Kafilah Kota Bandung sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ ke-34 tersebut.


"Baik peserta maupun pembimbing sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ kali ini," uajrnya.


Sekarang, menurut Oded, tinggal kita berupaya dan berdoa mudah-mudahan bisa memboyong kembali piala yang ke-enam kalinya secara berturut-turut.
"kita sudah lima kali, berurut-turut menang MTQ, mudah-mudahan sekarang bisa menang lagi sehingga menjadi enam kali berturut, turut," Ujarnya.


Terkait dengan kadedueuh, apabila menang kembali, wakil wali kota belum bisa menyebutkan secara pasti, tetapi pasti ada.

"Kita belum bisa bicara jumlah, kemarin sudah dikatakan, yang penting upaya maksimal, doa yang maksimal, apabila Allah menakdirkan menang dan juara lagi, kadeudeudeuh pasti ada," pungkasnya.


Tahun ini Kota Bandung mengirimkan 40 kafilah untuk berkompetisi di kota tasikmalaya dengan didampingi oleh 30 orang pembina. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :