Sabtu, 12 Maret 2016

Sekda Kota Bandung Terima Tim Penilai Anugerah Pangripta

Bandung, KM - Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Iranto menerima tim penilai Anugerah Pangripta Nusantara 2016 tingkat provinsi Jawa Barat di Bappeda Kota Bandung, Jalan Taman Sari, Sabtu (12/3/2016).
Anugerah Pangripta Nusantara adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.


Yossi mengingatkan penilaian ini bukan satu-satunya tujuan semata mata mendapatkan penghargaan. Akan tetepi jauh lebih penting bagaiamana komitmen pemerintah kota dalam menignkatakan pelayanan kepada masyarakat dengan perubahan-perubahan. 


"Mudah-mudahan Anugerah Pradipta Nusantara 2016 yang penilaiannya sudah tahap dua ini dapat berjalan dengan baik, dan Kota Bandung menjadi salah satu yang diperihitungkan," kata Yossi.


Menurut Yossi, banyak hal yang telah dibenahi di Kota Bandung. Konsep-konsep terencana dan terintegrasi, dan perencanan yang sudah memenuhi syarat, dan sejauh mana perencanaan dikur dengan berbagai inovasi.


Ketua Tim penilai Anugerah Pangripta Nusantara 2016 tingkat provinsi Jawa Barat, Jerry Yanuar mengatakan terdapat lima aspek yang menjadi bagian penilaian tahap pertama, yakni keterkaitan, konsistensi, kelengkapan dan kedalaman, keterukuran dan inovasi kebijakan. 


"Kota Bandung lolos ke tahap kedua dan masuk menjadi 9 besar, dengan bobot penilaian 40 persen," ungkap Jerry. 


Lebih lanjut Jerry menjelaskan pada penilaian kedua dengan bobot 60 persen, ada 5 aspek yang dinilai. Pertama bottom up planning, top down planning, teknokratis, politis, dan pendekatan inovasi.


Jerry menjelaskan, dalam bottom up planning misalnya, pihaknya akan memverifikasi telah sejauh mana usulan dalam musrembang lewat rkpd dan dukungan masyarakat.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :