3/15/2016

Atasi Kebakaran dan Bencana, Walikota Bandung Tandatangani Surat Perencanaan Bersama

Bandung, KM - Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil menandatangani surat Pencanangan Bersama Kabupaten/Kota Lingkar Bandung Raya dalam bidang penanggulangan kebakaran dan bencana lainnya, saat upacara peringatan Hari ulang tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke-97 tingkat Kota Bandung berlangsung meriah di Lapangan Tegalega, Selasa (15/03/2016).


Surat kesiapan komitmen tersebut untuk meningkatkan kerjasama antar daerah tersebut, juga ditandatangani juga oleh perwakilan Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Garut.


Ridwan Kamil didampingi Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto menjadi inspektur upacara dalam peringatan tersebut membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.


"Peringatan ini mengajak seluruh bangsa Indonesia melakukan gerakan perang terhadap kebakaran dan pentingnya mengadakan tindakan preventif atau pencegahan daripada responsif kebakaran," kata Ridwan.


Lebih lanjut dikatakannya, "secara geografis Indonesia berada dalam Ring Of Fire yaitu pertemuan tiga lempeng dunia yang dapat menjadi pemicu rawan terjadinya bencana, karakter dasar dari bencana ini adalah tidak dapat dilawan dan dihentikan namun dapat dihindari dengan upaya pengurangan resiko bencana,"


Dalam kesempatan itu diserahkan Bhakti Yudha Brama Jaya ‎sebagai penghargaan atas kinerja yang baik dalam manajemen bencana pelayanan pemadan kebakaran dan evakuasi tingkat nasional kepada Ridwan yang sebelumnya diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Lapangan Simpang Lima Semarang tanggal 1 Maret 2016 lalu.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :