Sabtu, 20 Februari 2016

Warga Kalijodo Mulai Berkemas

JAKARTA - Warga Kalijodo mulai sibuk mengemasi barang-barang miliknya. Beberapa warga yang membuka warung di wilayah tersebut, juga terlihat mulai bersiap menutup usaha mereka. 

Nina (55), salah seorang warga, mengaku belum tahu kapan akan pindah dari Kalijodo. Selain itu, ia pun masih bingung apakah akan langsung pulang ke kampung halamannya atau masih mencoba peruntukan di Jakarta.

"Masih belum tahu. Nanti mungkin pulang aja ke Serang," ujar Nina, yang membuka usaha warung makan itu.

Senada dengan Nina, Indah (35) salah satu pemilik salon di Kalijodo mengemasi barang barangnya. Tampak ia bersama seorang lelaki mencopot pintu besinya dan mengemasi barang barang salonnya.
"Saya padahal baru beli rukonya ini lima bulan yang lalu," katanya. Sabtu (20/2).

Selain Indah dan Nina, tampak para warga mengangkut kasur, lemari, tv serta kipas angin ke dalam truk. Beberapa dibawa ke seberang atau sebutan lain dari wilayah teluk Gong. Ada yang hendak membawa pulang barangnya ke kampung halaman.(*)

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :