10/27/2023

Sarah N’ Soul Rilis Single ‘Mitos atau Fakta’


Bandung
– Sarah N’ Soul kembali berkarya dengan merilis single “Mitos atau Fakta”, perayaan perilisan karya tersebut digelar di Di Mana Caffe & Cottage, Dago, Kota Bandung, Jumat (27/10/2023).

Sarah Saputri (vokalis, pemain harmonika) dan Nissan Fortz (gitaris, vokalis) yang menunggangi duo asal Bandung ini, menceritakan arti dan proses pembuatan single “Mitos atau Fakta” ini.

Persepsi menjadi isu dalam karya Sarah N’ Soul kali ini. Seolah memberikan respon mengenai maraknya konflik yang diakibatkan dari penggiringan opini yang menyebabkan timbulnya multi persepsi diantara masyarakat.

Kegaduhan menjadi fenomena dari masa ke masa yang pada akhirnya akan berlalu begitu saja. Lewat karya “Mitos atau Fakta”, Sarah N’ Soul mengambil langkah memotret fenomena tersebut.

Secara formatnya kali ini kami tidak melibatkan instrumen apapun selain gitar dan harmonika, tentunya dengan suguhan Motif ritme yang beragam sebagai pondasinya serta dipercantik dengan alunan nada – nada harmonika pada bagian tertentu dan itu terkesan sangat manis.

Perpaduan vokal yang harmonis akan membius dan membuat para pendengar dapat berimajinasi lebih jauh lagi atas keunikan pada alur lagu yang tidak seperti lagu – lagu pada umumnya.

“Karena ini dalam rangka kita melanjutkan kembali apa yang memang sebelumnya bisa tertunda kurang lebih 4 tahun vakum 4 tahun. Kita memutuskan karya baru tapi aku pengen beberapa karakteristik yang sudah dibangun di materi-materi sebelumnya,” kata Sarah Saputri di Di Mana Caffe & Cottage, Dago, Kota Bandung, Jumat (27/10/2023).

“Masing-masing instrumen selalu menawarkan hal-hal yang ekspresifnya entah itu dari irama, gaya apapun aku coba mengambil karakteristik dari beberapa lagu yang disuguhkan kembali di lagu baru ini,” ujarnya.

“Salah satunya, karya kita Jodohmu di Kunci G atau Pohon Toge yang memang kita rilis dan lagu-lagu lainnya, tapi secara aransemennya pengen coba mengingatkan kembali para pendengar karena kemarin vakum 4 tahun setidaknya kita mengingatkan dengan karya yang baru,” jelasnya.

Sementara itu, Nissan Fortz mengatakan proses pembuatan single ini hanya berlangsung sepekan, hanya saja ada beberapa proses yang berjalan cukup lama yakni saat mixing.

“Kurang lebih dari pembuatan proses studio hampir seminggu produksi, kendalanya di mixing agak revisi beberapa kali, ungkapnya

Selain itu, salah satu kendala yang dihadapi oleh Sarah N’ Soul yakni menentukan waktunya rilis. Sebelumnya, rilis akan digelar 15 Oktober jadi tgl 27 Oktober, dan menentukan lokasinya.

Pada rilis single “Mitos atau Fakta” Sarah N’ Soul juga menghadirkan Banu ft Calista, Saddana dan Tiba-tiba Quartet sebagai penampil pendukung. Mereka bakal berkolaborasi bersama Sarah N’ Soul.

“Nanti malam akan mengahdirkan beberapa perfoma yang mereka juga akan membawakan lagu dari Sarah N’ Soul. Kita juga coba kolaborasi untuk beberapa lagu. Dan kita ucapkan terima kasih kepada mereka, karena mereka sudah mensupport ini,” ungkap Sarah.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :