10/15/2023

Lantik Kepengurusan FORKI Jabar, PB FORKI Tantang Jabar Gelar Kejuaraan Internasional


Bandung
– Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Marsekal TNI (Purn), Hadi Tjahjanto, melantik kepengurusan FORKI Jabar masa bakti 2023-2027 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (12/10/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut, Hadi berharap bisa kembali meraih prestasi selain itu dia juga meminta Jawa Barat untuk bisa menggelar kejuaraan karate tingkat internasional.

“Saya berharap, Jabar bisa meraih prestasi yang baik pada PON XXI nanti. Dan saya juga meminta, pada tahun ini atau tahun 2024 mendatang, Jabar bisa menggelar even kejuaraan tingkat internasional. Saya tanya langsung tadi,” kata Hadi.

Hadi menuturkan, Jawa Barat memiliki potensi dan sering meraih gelar juara di antaranya pada ajang PON, ditambah lagi Jabar memiliki hampir semua perguruan karate serta memiliki track record prestasi yang sangat baik. Sehingga hal itu menjadi salah satu alasan menunjuk Jabar untuk menggelar kejuaraan internasional.

“Dalam dua PON terakhir, Jabar ini kan menjadi juara umum dan selalu bersaing dengan DKI Jakarta. Sekarang saya tantang untuk meningkatkan prestasinya untuk mendorong prestasi Indonesia dengan menggelar kejuaraan internasional,” ungkap Hadi.

Lebih lanjut Hadi menuturkan, Jabar memiliki tokoh-tokoh olahraga yang sangat banyak. Juga ditunjang dengan berbagai fasilitas pendukung yang cukup memadai. Sehingga, dia merasa optimis Jabar bisa menggelar kejuaraan internasional.

“Saya optimis, Jabar bisa menyelenggarakan event internasional. Kalau bisa melakukannya, kita sudah bisa mengatakan pada dunia dan bersaing dengan mendulang emas lebih banyak di event-event internasional berikutnya,” ujarnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :