3/02/2023

Lestarikan Budaya Gotong Royong, Polisi Ikut Serta Bantu Warga Bangun Rumah

 

Majalengka – Tugas Kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar, Kamis (02/03/2023).

Dengan berseragam lengkap Polisi mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga yang Berada di lingkungan Desa binaannya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa selain menjamin situasi kamtibmas, Polisi juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga.

Dikatakan, Polisi ikut membantu memasang batu bata dengan bergotong royong bersama warga.

Dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Kehadiran Bhabinkamtibmas yang ikut gotong royong tersebut, mendapat tanggapan positif dari warga salah satunya adalah bapak Atang.

“Dengan kehadiran pak Bhabinkamtibmas warga menjadi lebih semangat dan pekerjaanpun terasa ringan,” kata Atang.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi S.I.K. M.H menjelaskan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolres Majalengka Polda Jabar agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah,”tukasnya. (red)

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :