3/31/2023

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Manajemen Persib Ambil Sisi Positifnya

 

Bandung – Manajemen Persib Bandung mencoba mengambil hikmah dan sisi positif dari pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA, Rabu (29/3/2023).

Meski demikian, menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tentu membuat banyak pihak kecewa, termasuk manajemen Persib.

Apalagi, Persib memiliki tiga pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, yakni Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah. Sehingga, menurut Teddy pihaknya merasa kecewa dan sedih.

“Saya mewakili klub jelas sangat kecewa terkait dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebab, ada tiga pemain kami di Timnas U-20 dan Stadion GBLA sebelumnya telah ditunjuk sebagai venue pendamping untuk event bergengsi tersebut, akhirnya tak bisa digunakan,” kata Teddy Tjahjono, Kamis (30/3/2023).

Meski kecewa Indonesia tidak jadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2023, namun Teddy berusaha mengambil sisi positif dari situasi yang terjadi saat ini, diantaranya adalah maksimalnya pemanfaatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai homebase dan Stadion Persib sebagai tempat latihan.

Selain itu, ketiga pemain Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah bisa lebih fokus menatap pertandingan sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

“Kami selalu berusaha mengambil sisi positifnya. Misalnya, tiga pemain kami bisa dalam kondisi fit dan fokus kepada Persib untuk menyelesaikan pertandingan sisa yang krusial bagi kami,” jelas Teddy.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :