2/17/2023

Ribuan Jemaah Hadiri Tasikmalaya Bersholawat dan Doa Untuk Bangsa, Bersama Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya

 

Tasikmalaya – Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar menggelar kegiatan Tasikmalaya Bersholawat dan Doa Untuk Bangsa bersama Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya, bertempat dihalaman Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar, Kamis (16/2/2023).

Tokoh Ulama yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menegaskan bahwa bila Ulama, TNI-Polri dan masyarakat bersatu, Republik Indonesia tidak akan dapat dipisahkan, maka dari itu Beliau mengajak semua elemen yang ada untuk bersama – sama menjaga persatuan.

“Suatu kehormatan dapat berkumpul bersama alim ulama dan tokoh masyarakat serta unsur Pemerintahan dan TNI-Polri, karena inilah kekuatan utama Indonesia dan tidak dapat dipisahkan,” ungkap Habib Luthfi.

Habib Luthfi kemudian menghimbau kepada semua masyarakat dan unsur Pemerintahan yang ada untuk bisa menjaga dan membersihkan hati, tentunya untuk bersatu menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa diharapkan para tokoh ulama,masyarakat dan TNI-Polri, jangan mudah dipecah belah, tunjukan kerjasama dalam menjaga keutuhan bangsa.

Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan Tasikmalaya Bersholawat dan Doa untuk Bangsa Bersama Habib Muhammad Lutfi, yang dihadiri Forkopimda dan Pimpinan Pondok Pesantren se Tasikmalaya.

“Alhamdulilah, kegiatan ini merupakan berkah,karena menjadi momen untuk menjalin silaturahmi,” ungkapnya.

“Adanya krisis global sangat berdampak kepada kehidupan masyarakat, semoga dengan kegiatan sholawat dan doa bersama, menjadi energi untuk kita semua,” tambahnya.

Kegiatan dihadiri Forkopimda Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta pimpinan Ponpes dan masyarakat yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, dan diikuti lebih dari 2000 orang.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memohon kepada Allah swt, agar negara kesatuan Republik Indonesia, khususnya Tasikmalaya selalu dalam keadaan kondusif,” pungkasnya. (red)

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :