2/25/2023

Polisi Sahabat Anak, Polisi Sambangi SDN Kutamanggu I

 

Majalengka – Sebagai upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi kemitraan yang harmonis, Polisi menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kutamanggu I Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Sabtu (25/2/2023).

Kedatangan Polisi disambut langsung oleh Para Guru dan Murid di SDN Kutamanggu I.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K.M.Si mengatakan bahwa kedatangan Polisi ke sekolah ini untuk memberikan motivasi dan semangat belajar sebagai generasi penerus bangsa.

Selain itu, dengan Kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok Polisi sekaligus kegiatan ini juga memotivasi anak-anak agar lebih mengetahui kinerja Polisi.

“Dan lebih penting lagi bahwa Polisi bukan sosok yang menakutkan,” ujarnya.

Disampaikan kepada anak-anak bahwa saat ini Polisi lebih Humanis, Polisi adalah sahabat masyarakat serta Polisi juga sahabat anak.

Ia juga menghimbau Para guru untuk meningkatkan Pengawasan terhadap bmuridnya di Sekolah terkait dengan maraknya isu isu penculikan anak dan tingkatkan lagi keamanan dilingkungan sekolah. (red)

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :