11/14/2022

APBD Kota Bandung 2023 Resmi Diputuskan

BANDUNG - Rancangan APBD Kota Bandung Tahun Anggaran 2023 telah disetujui dan diputuskan oleh DPRD Kota Bandung. Hal itu diputuskan melalui Rapat Paripurna ke-15, Senin 14 November 2022.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan terima kasih atas kerja keras serta kolaborasi seluruh pihak dalam merumuskan APBD 2023.

Ia juga merasa sangat bersyukur karena Pemkot Bandung dan DPRD Kota Bandung berhasil menyelesaikan rancangan APBD sebelum batas waktu yang ditentukan.

"Ini patut kita syukuri. Kita bisa melakukannya jauh sebelum batas waktu sesuai regulasi. Hal ini berkat kerja sama TAPD, Badan Anggaran, serta semua pihak yang terlibat," ujar Yana.

Sebagai informasi, struktur APBD Kota Bandung tahun 2023 berada di angka sekitar Rp7,2 triliun.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyebut adanya peningkatan APBD Kota Bandung di tahun 2023. Menurutnya, hal ini sejalan dengan proses pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

"Ada peningkatan walaupun mungkin tidak signifikan," ujarnya.

Ema juga menyampaikan, capaian pajak di Kota Bandung mencapai sekitar Rp2,4 triliun. Sedangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung diperkirakan melampaui 3 triliun pada tahun ini.

Selain membahas APBD tahun 2023, Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung juga membahas Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kota Bandung Sisa Masa Jabatan 2019-2024 serta pengumuman perubahan fraksi. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :