10/08/2022

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polisi Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Sukabumi - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Sukabumi Kota Polda Jabar selenggarakan syukuran dan santunan terhadap puluhan anak yatim di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, Jum'at 7 Oktober 2022.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim adalah bentuk komitmen Polri untuk saling berbagi kepada warga yang kurang mampu.

"Bersedekah kepada anak yatim sangatlah dianjurkan dalam agama Islam, amalan yang baik untuk kita yaitu selalu ingat kepada Allah SWT, memberi santunan kepada anak yatim serta memberi bantuan kepada fakir miskin," ungkap Ibrahim Tompo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar beserta pejabat utama serta diikuti oleh puluhan personel Polres Sukabumi Kota Polda Jabar serta sejumlah pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota.

Selain itu, puluhan personel Polri dan ASN lainnya yang ada di 15 Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota Polda Jabar turut mengikuti rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut secara virtual.

"Hari ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Polres Sukabumi Kota Polda Jabar menyelenggarakan syukuran dan santunan terhadap anak yatim di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kapolres, para pejabat utama, pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota serta hampir seluruh personel Polri dan ASN yang ada di lingkungan Polres Sukabumi Kota Polda Jabar.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota Polda Jabar tersebut diisi dengan syukuran dan santunan terhadap puluhan anak yatim dari Panti Asuhan al-Fitroh Sukabumi, Muslimin Sukmawinata Sukabumi dan Umi Kulsum.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :