9/14/2022

Berikut Cara Pendaftaran Kompetisi YEZ 2.0 by Bank Bjb dan Lokasinya

BANDUNG - Untuk mendapatkan modal usaha dan investasi dari bjb, bank bjb menggelar kompetisi entrepreneur muda Indonesia yang penuh inovasi melalui YEZ (Young Entrepreneur Success Zone) 2.0 by bank bjb dengan total hadiah Rp230 juta untuk 3 pemenang.

YEZ merupakan sebuah program untuk scale up bisnis yang mengajak para pebisnis untuk mengikuti seleksi dan mempresentasikan konsep usahanya di depan para juri yang kompeten di bidang bisnis.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan YEZ akan dilaksanakan di 4 kota besar antara lain Batam (10 September), Gianyar (27 September), Makassar (5 Oktober), dan Bandung (13 Oktober). Adapun untuk Semifinal dilaksanakan pada 20 Oktober dan Grand Final pada 28 Oktober 2022.

Baca Juga  Dapatkan Kemudahan Nonton Konser Musik Digicash PlayList Live Festival 2.0
"Pemenang YEZ akan mendapatkan investasi dari bjb untuk modal usahanya. Semua dibungkus dalam sebuah hastag #BisaJuaraBisnis," ujar Widi.

Pendaftaran YEZ dimulai 1 September – 12 Oktober 2022 di website infobjb.id/YEZ. Persyaratan YEZ meliputi usia peserta 18 – 45 tahun yang memiliki bisnis berbentuk mandiri, CV dan PT (sebagai pemilik usaha, bukan karyawan) minimal telah berjalan 2 tahun.

Kategori yang diikutsertakan adalah Food & Beverages, Fashion, Handcraft, dan Beauty. Diharapkan peserta yang daftar bukanlah debitur UMKM bank bjb.

Peserta juga diwajibkan membuat Proposal berupa business plan, innovative product yang belum pernah ada, serta lebih diprioritaskan untuk bisnis yang telah berjalan minimal 2 tahun.

Proposal minimal sejumlah 4 Paragraph (Bisnis yang diusulkan harus diimplementasikan lebih sebagai bisnis nyata) berisi Company Profile, Narasi Bisnis, Sales per Tahun, Net Profit per Tahun dan Marketing strategi apabila menang event YEZ 2.0.

Baca Juga  Fokus Lakukan Transformasi Digital, Bank Bjb Raih Penghargaan Top Bank in KBMI 2 Category 2022
Bisnis yang diusulkan berlaku untuk perencanaan pengembangan usaha (upscale bisnis). Event YEZ (Young Entrepreneur Success Zone) 2.0 tidak dapat diikuti oleh 10 Besar semifinalis YEZ tahun 2021.

Masing-masing kota akan diambil 3 besar untuk maju ke semifinal sehingga total akan ada 12 orang semifinalis. 12 besar ini akan melalui tahap administrasi wajib dari bank bjb berupa SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) sebelum maju ke grand final.

"Bank bjb mengajak entrepreneur muda Indonesia yang penuh inovasi untuk berkompetisi di YEZ 2.0 by bank bjb untuk meningkatkan bisnis," kata Widi.

***

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :