9/11/2022

Aksi Terpuji Polisi Salurkan Bantuan Bagi Penderita Sakit Menahun

Sukabumi - Aksi terpuji kembali diperlihatkan Polri saat Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar  salurkan bantuan sosial kepada warga yang menderita sakit menahun yang tinggal di Jalan Tipar Gang Amarta RT. 003/006  Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Minggu (11/9/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata Kepolisian terhadap masyarakat kurang mampu.

Adalah Kapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar  AKP Arif Sapta Raharja didampingi sejumlah personel memberikan bantuan berupa komoditi sembako, perlengkapan kesehatan serta tali asih berupa uang terhadap warga penderita penyakit epilepsi yang kini mengalami kerapuhan tulang disertai hilang indra penglihatan sejak lama.

"Alhamdulilah hari  ini saya Kapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bersama anggota mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang menderita sakit menahun," ujarnya.

"Adapun bantuan yang kami serahkan tadi berupa komoditi sembako, perlengkapan kesehatan serta tali asih berupa uang yang tentunya harapan kami bisa sedikit membantu meringankan beban beliau untuk kehidupannya sehari-hari," terangnya.

AKP Arif Sapta Raharja juga menjelaskan warga yang disantuninya tersebut merupakan salah satu warga yang harus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.

"Tentunya warga yang menderita sakit menahun ini sangat membutuhkan perhatian kita, bantuan kita, baik dari keluarganya, tetangga, warga sekitar atau bahkan pihak lainnya, karena dengan kondisi beliau saat ini sangat memprihatinkan," jelasnya.

"Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk beliau dan semoga ke depan, ada lagi para dermawan yang berkenan untuk membantu atau menyisihkan rezekinya untuk beliau," singkatnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :