8/16/2022

Ada ‘3 Menit untuk Indonesia’, Mari Hormat Sejenak!

BANDUNG - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, Rabu 17 Agustus 2022, bakal ada '3 Menit untuk Indonesia'. Di Kota Bandung, momen ini akan dilangsungkan di Simpang Lima Asia Afrika.

Masyarakat yang melintasi atau sedang berkegiatan di wilayah ini diimbau untuk menghentikan kegiatannya sejenak. 

Yaitu untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya selama 3 menit yang disiarkan langsung dari Istana Negara melalui audio announcer ATCS Kota Bandung.

Waktu pelaksanaan 3 Menit untuk Indonesia bakal dilangsungkan di antara pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB.

Pengendara roda dua dan roda empat yang berada di persimpangan lokasi kegiatan (khususnya), diminta untuk mematikan kendaraannya dan turun memberikan penghormatan selama diperdengarkan lagu Indonesia Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, kegiatan 3 Menit untuk Indonesia di Kota Bandung akan melibatkan beberapa unsur, antara lain: Satlantas Polrestabes Bandung, Dishub Kota Bandung, Humas Kota Bandung, Bagian Prokopim Kota Bandung, serta unsur lainnya bagian masyarakat.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :