4/14/2022

SMSI Bersama PWI dan IKWI Kota Bandung Kembali Berbagi Ratusan Makanan Berbuka

BANDUNG  - Ratusan paket makanan siap santap beserta air minum dibagikan secara gratis oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat.

Pembagian paket menjadi program rutin setiap tahun selama bulan ramadhan. Bahkan tahun ini merupakan tahun kelima dalam melaksanakan bagi-bagi paket secara cuma-cuma kepada pengguna jalan serta kaum muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Alhamdulillah di Minggu kedua tepatnya Kamis ini, sebanyak 300 ratus paket makanan siap saji kami distribusikan kepada pengguna jalan, baik sopir angkum, driver ojol, peseda maupun warga yang tengah melintas," ujar Ketua PWI Kota Bandung yang diwakili Wakil Ketua, Ferry Ardiansyah usai membagikan paket gratis di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung Kamis 14 April 2022.

Bagi-bagi paket makanan sebagai bentuk kepedulian yang digelar dua kali seminggu sekali atau setiap hari Selasa dan Jumat. Sebelumnya, sambung Ferry, pembagian paket dilaksanakan di Jalan Merdeka kawasan Balai Kota Bandung dan rencananya juga pada Minggu depan atau Minggu ketiga akan kembali digelar di kawasan Jalan Sukabumi.

Di tempat yang sama, Sekretaris SMSI Jabar, Ahmad Syukri mengungkapkan SMSI Jawa Barat mensupport serta mendukung penuh kegiatan positif dengan pembagian paket iftar di bulan Ramadhan, hal ini dinilai sebagai bentuk empatif kepada warga yang tengah menunaikan ibadah puasa.

Diketahui bersama, bulan Ramadhan merupakan bulan yang begitu spesial bagi umat Muslim, dimana banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan, amal ibadah hingga ampunan dari Allah SWT.

Ditambahkan Ketua IKWI Kota Bandung, Reni Haryati, bahwa bagi-bagi makanan siap santap secara gratis untuk pengguna jalan dan warga sekitar melibatkan partisipasi banyak pihak, termasuk para isteri wartawan yang tergabung dalam organisasi IKWI.

"Kami terdorong untuk mensukseskan acara yang baik ini dengan penuh keikhlasan dan semangat untuk meraih berkah Ramadhan," ujarnya.

Kegiatan berbagi ini pun, terangnya, adalah bentuk kepedulian bagi kaum muslimin khususnya yang tengah melaksanakan ibadah puasa terutama warga sekitar dan pengguna jalan. Agar warga yang sedang melintas dan sedang berpuasa merasa terbantu.

Usai membagikan paket, kemudian pengurus dan anggota PWI beserta IKWI dan juga pengurus SMSI Jabar berbuka puasa bersama di Sekretariat PWI Kota Bandung dengan hidangan menu Suki atas bantuan dan sumbangan Pemilik Showroom Bintang Raya Motor Bapak Peter serta Star Group, H. Deni. 

***

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :