4/22/2022

Prestasi Gemilang, Yuddy Renaldi Raih Indonesia Best CEO Awards 2022

JAKARTA - Bank bjb terus mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan-penghargaan dari berbagai lembaga. Kali ini Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi raih penghargaan sebagai Indonesia Best CEO in Regional Development Bank Category dalam event Indonesia Best CEO Awards 2022 (Employees' Choice) 3rd Anniversary. Acara yang digelar The Iconomics tersebut berlangsung secara hybrid pada Rabu 20 April 2022.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyampaikan apresiasi atas penghargaan Indonesia Best CEO Awards 2022 tersebut.

"Penghargaan yang  diraih merupakan hasil kerja keras seluruh insan bank bjb dan akan menambah motivasi untuk terus meningkatkan kinerja bank bjb," ujar Yuddy.

Melalui kepemimpinan Yuddy Renaldi, bank bjb berhasil tetap tumbuh positif di tengah pandemi dengan mencatatkan laba bersih tahun buku 2021 sebesar Rp2,02 trilliun yang didukung portofolio bisnis yang sehat dengan rasio non performing loan (NPL) hanya 1,24 persen dan pencadangan yang memadai dengan coverage 150,8 persen.

Selain itu, total aset bank bjb juga tumbuh positif pada angka 12,4% atau sebesar Rp158,4 triliun dan menjadi yang terbesar di antara BPD di Indonesia atau termasuk ke dalam 14 besar di Industri perbankan Nasional.

Yuddy menjelaskan bank bjb melakukan transformasi digital untuk meningkatkan kinerja, memperluas pasar, dan mengefisienkan bisnis melalui pengembangan layanan digital agar menjadi hybrid bank.

Menurutnya, manajemen juga sepakat untuk mendorong kenaikan fee based income dari digital channel. Dalam waktu dekat akan meluncurkan super apps bank bjb untuk mengakselerasi digitalisasi, mempercepat pelayanan, dimana akan ada fitur untuk pengajuan kredit juga smart mobile banking, yang menggabungkan fitur konvensional dan layanan bagi segmen milenial.

"bank bjb tetap tumbuh positif dan menjadi bank resilience karena ekspansif namun selektif. Berfokus pada bisnis tahan guncangan serta menyiapkan langkah besar menjadi elite bank," kata Yuddy.

Sementara itu, Indonesia Best CEO Awards 2022 merupakan bentuk penghargaan kepada para pemimpin perusahaan di berbagai sektor di Indonesia berdasarkan riset dengan lebih dari 8.000 responden (kumulatif).

Penghargaan terhadap para pemimpin perusahaan diberikan karena kepemimpinan yang berani namun tetap disertai kehati-hatian sangat dibutuhkan untuk business recovery keluar dari era pandemi. CEO atau pemimpin organisasi menjadi panutan dalam melakukan manuver inovasi sehingga naluri mereka sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai skenario yang baru.

***

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :