4/21/2022

Layanan Uji Kir Terendam, Dishub: Penyedotan Air Terus Dilakukan

BANDUNG - Upaya menanggulangi banjir yang merendam Kantor Layanan uji Kir di Jalan SOR GBLA Gedebage Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung masih terus dilakukan.


Layanan Kir Kota Bandung terganggu sejak Selasa 19 April 2022 lalu. Hal itu akibat air yang menggenang di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Bandung.


"Upaya penyedotan air kami lakukan sepanjang waktu, hanya saja terkendala terkait pembuangan airnya," kata Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Seksi Sarana Dinas Perhubungan Kota Bandung, Dede Agus Sumantri, Kamis, 21 April 2022.


Kendala lainnya, ujar Dede adalah posisi gedung yang berada pada posisi terendah di daerah itu. Sehingga air sulit untuk surut.


Ia mengatakan banjir diakibatkan oleh luapan sungai Cimencrang, Gedebage. Selain itu, tingginya curah hujan sejak Selasa, 19 April 2022 juga menyulitkan dalam upaya penyusutan air. 


Namun demikian, kata Dede, pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya dengan menambah waktu pelayanan uji kir  sampai pukul 17.00 pada saat dibuka kembali nanti.


"Kita juga akan buka seluruh line pengujian, yang biasanya 3 line kita tambah menjadi 4 line, agar proses menjadi cepat," katanya.


Lebih lanjut, Ia menghaturkan permohonan maaf atas pelayanan pengujian kir masih belum memungkinkan untuk dibuka.


"Kami haturkan permohonan maaf karena pelayanan Uji KIR masih terganggu. Semoga kondisi seperti ini akan selesai secepatnya," ujarnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :