4/05/2022

Diguyur Hujan, PWI Tetap Bagikan Ratusan Paket Makanan Untuk Pengguna Jalan


BANDUNG - Di hari ketiga Ramadhan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung beserta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) membagi-bagikan ratusan takjil siap saji secara gratis.

Lebih dari 200 paket takjil untuk berbuka puasa, dibagikan dengan sasaran utamanya adalah para supir angkot dan penumpangnya, pengendara motor, ojek online, anak jalanan dan masyarakat yang melintas di depan sekretariat PWI Kota Bandung khususnya bagi warga muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa.

Kendati cuaca diguyur hujan, namun tak menyurutkan niat PWI dan IKWI Kota Bandung untuk tetap menjalankan agenda rutinnya di Bulan Ramadhan melalui kegiatan PWI Berbagi.

Bagi-bagi takjil kali ini merupakan kali pertama di bulan suci Ramadhan ini, yang rencananya akan digelar pada hari Selasa dan Jumat atau 2 kali dalam seminggu.

Tampak segenap pengurus dan anggota PWI dan IKWI Kota Bandung, tampak turun ke jalan. Paket takjil merupakan hidangan untuk berbuka puasa berupa nasi siap saji dan air mineral.

Diungkapkan Ketua PWI Kota Bandung, H. Hardiyansyah, SH bahwa bagi-bagi takjil gratis adalah program rutin PWI beserta IKWI di setiap tahunnya.
Namun, sambungnya, kali ini berbeda. Pembagian takjil pada Ramadhan tahun ini dilakukan dua kali dalam seminggu.

"Alhamdulillah, kita bisa kembali berbagi takjil gratis bagi warga dan pengguna jalan. Ini sebagai bentuk saling menghormati kepada kaum muslim yang tengah beribadah puasa di bulan penuh berkah ini. Dan di tahun ini kita bagikan takjil sebanyak dua kali dalam seminggu," ujarnya di sela-sela pembagian takjil di Jalan Ahmad Yani dan sekitar Stadion Persib kawasan yang masih berdekatan dengan Kantor PWI Kota Bandung, Selasa 5 April 2022.

Dikatakan Andhy sapaan akrabnya, pembagian takjil gratis pada tahun ini yang dibagikan PWI serta IKWI merupakan program rutin selama masa Ramadhan 1443 Hijriah.

"Kegiatan PWI & IKWI Berbagi ini, merupakan agenda rutin dan merupakan salah satu moment penting dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat dan menginspirasi yang lain untuk terus menebar kebaikan," terangnya.

Diharapkannya, selain sebagai ajang silaturahmi antar warga dan jurnalis yang tergabung di PWI Kota Bandung juga sebagai upaya meningkatkan kepekaan sosial.

"Dalam kesempatan ini juga, kami juga turut mengimbau masyarakat termasuk jajaran pengurus dan anggota PWI dan IKWI Kota Bandung untuk tetap disiplin menerapkan prokes," pungkasnya. 

***

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :