3/25/2022

P2LIPI Festival : Trik Menjaga Jantung Tetap Sehat

BANDUNG - Hari ke-3 P2LIPI Festival 1.0 di Bale Asri Pusdai Bandung, mewarnai Festival termasuk Talk Show dari Yayasan Jantung sehat. Tampil sebagai narasumber Dr. Arief Wibowo dan dr.Michi dengannya host Abi Iwan.

Talk Show yang digelar 25 Maret 2022 ini mengangkat tema "Bagimana Menjaga Jantung Tetap Sehat pada Wanita Menjelang Menopause" amat menarik  perhatian  audience.

Selain  kursi yang tersedia  terisi penuh, juga pertanyaan dari audiens pun begitu  bertubi menanyakan tentang penyakit jantung. Seperti ciri-ciri penyakit jantung, serangan jantung, kematian mendadak, dada terasa sakit, dsb. yang mengarah ke gejala penyakit jantung.

Dr. Arif Wibowo dan dr. Michi Sitepu pun menjawab dengan ramah semua pertanyaan secara lugas .

Yang jelas, agar jantung kita sehat, dr. Arief Wibowo dan dr. Michi memberi tip dengan kata kunci "CERDIK", yaitu:
1. Cek rutin berkala      
2. Enyahkan rokok,
3. Rutin berolahraga dan konsisten
4. Radikal bebas
5. Diet
6. Kelola stress.

Dalam keterangannya, kedua dokter spesialis jantung itu lebih lanjut menjelaskan bagaimana agar kita tetap sehat khususnya bagi kaum wanita yang menjelang menopause.

salah satunya adalah sudah harus mulai mengurangi garam, tidur tidak boleh kurang dari 7-8 jam sehari. Dan yang terakhir adalah jangan lupa untuk bahagia. *

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :