2/18/2022

Ketua DPRD: Tekan Omicron Dengan Upaya Bersama

BANDUNG -- Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., M.M., meminta semua pihak untuk bekerja sama agar angka warga yang terpapar Covid-19 terus ditekan. Hal ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Bandung yang menunjukkan akhir-akhir ini angka Covid-19 mengalami kenaikan cukup signifikan.

Untuk itu, Tedy meminta semua pihak untuk sama-sama melaksanakan perwal terbaru tentang aturan PPKM 3 di Bandung Raya.

"Terkait apa yang menjadi kebijakan pada perwal terbaru itu harus dilaksanakan secara optimal berkaitan dengan kapasitas di ruangan publik di mana banyak masyarakat beraktivitas. Jadi harus benar-benar di angka 50 persen. Jadi harus rajin cek aplikasi Peduli Lindungi karena ada beberapa laporan hal tersebut tidak optimal," kata Tedy, saat menjadi pembicara di Radio PRFM Bandung, Senin (14/2/2022).

Selain itu, Tedy meminta kepada Pemerintah Kota Bandung agar terus mensosialisasikan penggunaan masker khususnya di ruang publik. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan Covid-19.

"Sosialisasi protokol kesehatan terus dilakukan terutama penggunaan masker di ruang publik seperti di pasar tradisional hingga sekolah yang masih melaksanakan PTM terbatas," tuturnya.

Tidak hanya itu, Tedy pun berharap program vaksinasi booster terus digencarkan dan menggandeng beberapa pihak untuk mendukung program ini.

"Tidak kalah penting yakni kita harus menggenjot program vaksinasi booster. Kerjasama dengan berbagai pihak kalaupun memang ada keterbatasan personal dan keterbatasan vaksin sendiri," ujarnya.

Terakhir, Tedy pun berharap semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kesehatan serta roda perekonomian masyarakat segera pulih seperti sedia kala.

***

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :