12/16/2021

Sepakati Kerjasama Perbankan, Bjb Dan IPB Teken MoU

BOGOR – Bank Bjb bersama IPB University menandatangani Nota Kesepahaman Layanan Perbankan serta Perjanjian Kerjasama terkait Penerimaan Pembayaran Biaya Pendidikan melalui Layanan Perbankan secara Host to Host pada Rabu, 15 Desember 2021 di Bogor.

Penandatanganan Nota Kesepahaman serta Perjanjian Kerjasama ini merupakan bagian dari  komitmen bank bjb untuk selalu bertransformasi memberikan solusi serta pelayanan optimal di lembaga pendidikan.

Layanan Perbankan Host to Host ini diharapkan membantu pelayanan penerimaan pembayaran biaya pendidikan. Terlebih hal itu didukung oleh bjb Education Payment atau Edupay, yaitu  layanan perbankan yang dikembangkan untuk memberikan jasa layanan keuangan kepada Lembaga Pendidikan sehingga memudahkan peserta didik untuk membayar biaya pendidikan melalui seluruh channel bank bjb secara real time.

Dengan layanan tersebut, pembayaran biaya pendidikan di IPB University diperluas hingga market place seperti Tokopedia & Shopee

Penandatanganan Nota Kesepahaman Layanan Perbankan dilakukan oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi serta Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria, SP, Msi.


Sadangkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait Penerimaan Pembayaran Biaya Pendidikan melalui Layanan Perbankan secara Host to Host dilakukan oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb  Nancy Adistyasari dengan Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan Prof. Dr. Ir. Agus Purwito, M.Sc. Agr.

Dengan kerja sama bisnis tersebut, kedua pihak dapat mengembangkan kerja sama lainnya seperti pengelolaan keuangan dari IPB University, pemberian fasilitas kredit baik secara institusi dengan IPB University maupun kepada seluruh pengajar serta pegawai IPB University.

Potensi kerja sama lainnya adalah pemberian fasilitas kartu ATM Co Branding untuk pegawai ataupun mahasiswa dan mahasiswi IPB University serta berbagai produk dan layanan dari bank bjb seperti layanan DPLK untuk pengajar serta pegawai IPB University.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan bank bjb memiliki komitmen untuk keberlangsungan pendidikan tinggi khususnya di wilayah Jawa Barat.

Dia menjelaskan, kerja sama ini tidak berfokus pada layanan keuangan saja tetapi juga melahirkan proses transfer ilmu pengetahuan atau produk jasa, antara pihak kampus dengan bank.

"Kerja sama ini diharapkan dapat saling melengkapi kebutuhan IPB University dan bank bjb bukan dalam layanan perbankan saja, tapi lebih dari itu membantu meningkatkan kesejahteraan dosen dan pegawai civitas akademis serta mahasiswa untuk melahirkan inovasi bisnis," jelas Widi.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :