12/10/2021

Mang Oded Wafat, PWI Kota Bandung Kehilangan Sosok Bersahaja

BANDUNG - Bandung berduka, kepergian Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial meninggalkan duka mendalam bagi warga Kota Bandung khususnya.

Mang Oded sapaan akrab walikota dikabarkan meninggal dunia saat hendak menjadi penceramah shalat Jumat di Masjid Mujahidin Muhammadiyah Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/12/2021).

Sebelumnya Mang Oded dilaporkan sempat pingsan, saat shalat sunnah di masjid tersebut sebelum beranjak berdiri ke podium sebagai khatib jumat.

Kabar meninggalnya sosok santun dan bersahaja itu begitu menyeruak bahkan informasinya seketika saat itu tersebar luas baik di media sosial maupun aplikasi group whatsapp.

Rasa kehilangan juga dirasakan segenap keluarga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung, pasalnya semasa hidupnya Mang Oded begitu support dan mendukung atas program yang dilaksanakan PWI Kota Bandung.

Disampaikan Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, SH pihaknya merasa kehilangan sosok bersahaja, dirinya pun menyampaikan bela sungkawa yang sangat mendalam atas kepergian Mang Oded.

"Bagi kami, Mang Oded sosok santun dan sederhana. Kami tak pernah merasakan sekat dalam tiap bertemu dan berdiskusi. Bahkan tiap ada kesempatan pertemuan suasana tampak selalu hangat dan berkeluarga," tuturnya di Bandung, Jumat 10 Desember 2021.

Bahkan diakuinya, Mang Oded acap bercengkrama dan makan bareng durian yang menjadi kesukaannya.

"Pernah suatu waktu saat berkunjung ke Kantor PWI Kota Bandung kami bersama-sama mencicipi durian sambil berbincang-bincang hangat seputar Kota Bandung," ungkap Andhy biasa dipanggil.

Atas nama keluarga PWI Kota Bandung, dirinya berdo'a semoga almarhum Mang Oded mendapat tempat yang layak disisi Tuhan YME. (**)

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :