11/13/2021

Bandung Agamis, Rappi Tampan Salurkan Al Quran dan Juz Amma

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat bersyukur partisipasi masyarakat untuk mendorong visi Bandung Agamis cukup besar. Hal ini sangat positif untuk membangun penguatan mental masyarakat lewat pendekatan keagamaan.

Hal ini Yana utarakan saat pembagian Alquran bersama Relawan Peduli Pendidikan Tebar Al Quran di Masa Pandemi (Rappi Tampan) di SMP Muhammadiyah 6 Bandung, Gg. H. Gojali No.134, Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Sabtu, 13 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut, dibagikan sebanyak 400 eksemplar Alquran dan 400 eksemplar juz amma. Selain masyarakat umum para pelajar sekolah pun menjadi target pemberian.

"Bagaimana teman-teman Rappi bisa membantu salah satu misi Kota Bandung, visi agamis. Insyaallah yang dilakukan teman-teman jadi ladang amal," ucap Yana.

Melalui kolaborasi inilah, lanjut Yana, berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dapat terlaksana secara optimal.

"Pemkot Bandung membutuhkan partisipasi berbagai pihak. Kita buktikan hari ini mendapat banyak dukungan dari banyak kelompok masyarakat," ujarnya.

Yana pun mengajak Rappi untuk bergandengan tangan bersama dalam memperhatikan pendidikan di Kota Bandung. Yakni dalam rangka mewujudkan visi Bandung Unggul melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memperkuat pendidikan.

Yana mengungkapkan, keberpihakan Pemkot Bandung tidak hanya pada kewenangannya di lingkup SD dan SMP saja, tetapi juga memberi bantuan untuk tingkat SMA dan perguruan tinggi.

"Kita percaya bahwa pendidikan adalah modal membangun sumber daya manusia unggul untuk mengembangkan Kota Bandung yang sudah baik saat ini menjadi semakin lebih baik lagi," katanya.

***

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :