9/03/2021

Oded ajak Warga dan ASN Bersahabat dengan Alquran

BANDUNG, - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kembali mengingatkan warga dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot)  Bandung untuk semakin intens berinteraksi dan bersahabat dengan Alquran.

Karena ketika hamba-hamba Allah memiliki keinginan menjadi sahabat Alquran, maka Allah akan memberikan syafaat-Nya.
 
"Mari bersama kita selalu bersahabat dengan Alquran. Minimal 1 minggu sekali tiap Jumat untuk senantiasa bersahabat dengan Alquran," ajak Oded saat memberikan tausiyah dalam acara tadarus Alquran secara virtual, di Pendopo, Jumat 3 September 2021.

"ASN Kota Bandung khususnya yang beragama muslim masih punya banyak waktu. Rasanya sangat luar biasa dan bangga kalau ASN di Kota Bandung mulai dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekda dan ASN-nya bersahabat dengan alquran," imbuhnya.

Oded menyampaikan, ada dua keutamaan atau fadhilah Alquran dalam kehidupan manusia. Yaitu sebagai pelajaran dan sebagai rahmat.

"Allah beri pelajaran kepada kita melalui Alquran. Semoga bagi kita yang mempelajari Alquran, senantiasa dirahmati oleh Allah," ujarnya.

Ia pun mengatakan program tadarus yang rutin dilaksanakan setiap Jumat ini merupakan salah satu upaya untuk senantiasa hidup bersama Alquran. Selain itu, menjadikan Alquran sebagai inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.

"Segala aktivitas kehidupan kita, mudah-mudahan selalu dibarengi dengan inspirasi alquran," katanya.

"Kalau sudah dapat inspirasi alquran maka Allah sudah bersama dengan kita, dan kita harus yakin Allah akan selalu memberikan rahmat kepada kita," imbuhnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :